500000 Malware Android Dibuat Oleh 1 Developer

500000 Malware Android Dibuat Oleh 1 Developer – Android Malware telah meningkat selama beberapa tahun belakangan ini dan Kita hanya melihat salah satu serangan terburuk semacam ini.

500000 Malware Android Dibuat Oleh 1 Developer

ESET security researcher Lukas Stefanko  telah menemukan 13 aplikasi dengan malware di Google Play Store, dan dia mengatakan bahwa

Orang-orang telah mendownload sebanyak 560.000 aplikasi ini sebelum Google memblokirnya.

Semua aplikasi 500000 Malware Android Dibuat Oleh 1 Developer bernama Luiz Pinto. Malware menyamar sebagai berbagai permainan, dan tidak memiliki fungsi apapun di dalamnya, Malmware ini selalu membuat crash saat aplikasi dibuka.

500000 Malware Android Dibuat Oleh 1 Developer

500000 Malware Android Dibuat Oleh 1 Developer

Aplikasi skeevy secara diam-diam menginstal malware pada device android mereka, setelah itu Malmware ini akan menghapus icon aplikasi mereka sendiri. Hal inilah yang membuat pengguna android mengalami kesulitan untuk menemukan dan menghapusnya.

TechCrunch mencatat bahwa malware ini diberikan akses penuh dan akan menyerang lalu-lintas jaringan pada device android yang terinfeksi. Dimana Hal ini digunakan untuk mencuri data.

Jika Anda telah menginstal salah satu aplikasi ini, Anda harus uninstall mereka secepat mungkin.
Selama bertahun-tahun, Google telah menghadapi tekanan dari Komunitas Android untuk mendukung langkah-langkah keamanan untuk platform Android mereka.

Pada bulan Januari, perusahaan menerbitkan sebuah laporan yang mengklaim bahwa  lebih dari 700.000 aplikasi berbahaya telah dihapus dari Google Play Store pada 2017.

Tahun lalu, para peneliti menemukan malware bernama Judy 41 yang dilaporkan menginfeksi 18,5 juta perangkat android. Perusahaan keamanan G Data mencatat dalam laporannya pada Q3 2018, dan ada lebih dari 3,2 juta aplikasi Android Jahat di luar sana. Pastikan Android anda tidak memiliki salah satu dari 500000 Malware Android Dibuat Oleh 1 Developer dan tetap aman diluar sana. Sampai Jumpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *