Reset Password Admin WordPress dari cPanel

Reset Password Admin WordPress dari cPanel – Pagi ini entah kenapa wawa ingin mengganti password lama dengan password baru. Gak tahu deh tiba-tiba setelah mengganti password baru wawa langsung logout dari situs admin wordpress sambil membuka situs lain. Jeng..jeng tak lama kemudian wawa coba masuk ke situs abangwawa.com untuk mengecek statistic situs dan hasilnya…jeng…jengā€¦.wawa lupa šŸ™ .

Reset Password Admin WordPress dari cPanel

Pada awalnya wawa mencoba melakukan reset password dengan link lost password saat melakukan login, tapi apesnya setting email masih diisi dengan default [email protected] dan wawa sendiri tidak pernah mensetup-nya di hosting.

Cara Reset Password Admin WordPress dari cPanel

Baca-baca ternyata di wordpress kita dapat melakukan update dengan PHPMyAdmin dengan nama table wp_users dan field user_pass. Pastikan sobat wawa ingat nama database saat instalasi wordpress pertama kali. Yuk Langsung eksekusi caraĀ Reset Password Admin WordPress dari cPanel

  • Masuk ke cPanel Hosting (jangan sampai lupa user dan passwordnya juga šŸ™ )
  • Pergi ke menu PHPMyAdmin
  • Pilih tab SQL dan ketikkan perintah di bawah dan tekan GO pada tombol kanan bawah

update wp_users set user_pass=md5(‘passwordbaru’) where user_login=’admin’;

Contoh di atas adalah memerintahkan database untuk mengupdate password user adminĀ dengan password passwordbaru, variable di atas dapat diganti sesuai dengan keinginan di lapangan baik untuk password dan usernya (jangan lupa diapit tanda petik tunggal ya šŸ™‚ )

Kesimpulan SebelumĀ Reset Password Admin WordPress dari cPanel

Setelah sukses mengupdate melalui PHPMyAdmin, wawa sukses login kembali untuk melakukan aktivitas blogging. Dari kasus ini mungkin ada baiknya sobat wawa untuk mengupdate alamat email pada setting yang ada di wordpress baik untuk konfigurasi dan user. Hal ini untuk mencegah langkah-langkah di atas yang ribet dan berisiko (salah update data).

Nah, sampai disini dulu ya sharing informasiĀ Password Admin WordPress dari cPanel dari wawa hari minggu pagi. Mudah-mudahan bermanfaat bagi sobat wawa. Jangan lupa ditunggu komen, feedback dan share untuk artikel ini. Sampai Jumpa di artikel berikutnya dan selamat menikmati liburan di hari minggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *